Operasional Pasar Sukorejo Molor Lagi Karena Hal Ini

SUKOREJO – Rencana operasional los dan kios luar-dalam Pasar Sukorejo yang rencananya akhir Januari, nampaknya molor lagi. Penyebabnya, sampai sekarang hanya deretan kios saja yang operasional.

“Memang awal kami targetkan akhir Januari operasional untuk kios dan los anyar bagian dalamnya. Ternyata realisasinya belum bisa dilakukan, sehingga imbasnya pun molor,” beber Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) Disperindag Sayifudin Zuhri.

Molornya operasional untuk kios dan los dalam belum juga ditempati karena para pedagang mendesak adanya tambahan kios. Sebab, los dan kios yang dibangun ternyata masih kurang banyak.

Solusinya, kata Sayifudin Zuhri, Disperindag kini mengupayakan pembangunan kios sementara semi permanen. Kios ini untuk meng-cover kekurangan. Nantinya kios tambahan ini dibangun memanfaatkan lahan sekitar dan pendanaannya dialokasikan dari APBD lewat dana pemeliharaan pasar.

Untuk pembangunan kios permanen baru bisa direalisasikan pada tahun depan. Pembiayaannya sepenuhnya di topang dari APBN.

“Tahun ini dalam waktu secepatnya, segera kami bangun tambahan kiosnya berupa bangunan semi permanen. Jumlahnya puluhan unit. Kemudian untuk bangunan los dan kiosnya yang anyar diupayakan akhir Februari ini sudah mulai ditempati untuk berjualan,” tukasnya. (zal/fun)