Revitalisasi Terminal Pandaan Urung, Kementerian Gelontor Dana Pemeliharaan

PANDAAN – Rencana revitalisasi Teminal Pandaan, Kabupaten Pasuruan, memang urung direalisasikan tahun ini. Namun, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI tetap memperhatikan Terminal Pandaan. Karenanya, digelontorkkan anggaran Rp 100 juta untuk pemeliharaan sarana prasarana terminal tipe A ini.

Dengan adanya kucuran dana ini, wajah terminal yang dulu dikelola Pemkab Pasuruan, ini akan tetap terawat. “Revitalisasi ditunda, tapi pemeliharaan tetap jalan terus. Kami sebagai pengelola merasa senang tetap ada sentuhan perbaikan sarpras (sarana prasarana) daripada tidak sama sekali,” ujar Kepala Terminal Tipe A Pandaan Kriswantoro.

Anggaran ratusan juta rupiah itu, menurut Kris, akan digunakan untuk pemeliharaan sarana prasarana dengan jumlah item. Di antaranya, perbaikan atap kanopi yang berlubang di jalur bus dan ruang tunggu penumpang.

Kemudian, pengecatan tiang kanopi dan median jalan. Juga akan digunakan untuk perbaikan gapura pintu masuk dan keluar. “Sebagian sudah dikerjakan, sisanya dalam proses. Pengerjaan pemeliharaan ini ditarget rampung sebelum akhir tahun ini,” ujarnya. (zal/fun)