alexametrics
31.5 C
Probolinggo
Friday, 30 October 2020

Ada Sosialisasi dari LPS Sembari Bagi Hadiah di CFD

PURWOREJO Car free day (CFD) kerja sama antara Pemkot Pasuruan dan Jawa Pos Radar Bromo kembali digelar, Minggu (30/9). Dalam pelaksanaan Minggu pagi, CFD juga dimeriahkan oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

TETAP ANTUSIAS: Para pengunjung yang mengikuti senam di GOR Unsur di CFD. (Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Seperti biasa, warga mulai memadati lokasi CFD di Jalan Sultan Agung sejak pukul 06.00. Mereka kembali dihibur dengan senam pagi bersama. Juga ada bagi-bagi door prize atau hadiah oleh LPS pada pengunjung.

Namun, sebelumnya LPS memberikan sosialisasi pada pengunjung CFD agar mereka menyimpan uang di bank. Tujuannya, agar simpanan mereka lebih aman dan terjamin. Sebab, seluruh bank, baik itu bank umum dan syariah sudah bekerja sama dengan LPS.

Sekretaris LPS Adi Nugroho menjelaskan, LPS didirikan pada 2004. Dengan memiliki rekening di bank, maka simpanan masyarakat menjadi terjamin. Bahkan, saat bank mengalami likuidasi atau bangkrut, simpanan nasabah tetap terjamin.

Persyaratannya adalah simpanan maksimal sebesar Rp 2 miliar. Simpanan di bank ini tercatat dalam buku tabungan sebagai bukti dan tidak boleh memiliki kredit macet. Khusus untuk bank konvensional, bunga yang didapatkan tidak boleh melebihi LPS sebesar 5,75 persen.

“Kalau nasabah memiliki kredit macet, ya tentunya jika terjadi apa-apa pada bank, maka simpanan pun ikut hangus. Untuk door prize, ada sepeda, sound, dan sebagainya,”ungkapnya.

Salah seorang pengunjung CFD, Rahmad menyebut pihaknya sangat mengapresiasi langkah LPS turut memeriahkan gelaran CFD dengan senam dan door prize. Ia pun berharap agar hal serupa sering dilakukan dalam CFD ke depannya.

“Senang sekali. Tadi istri saya dapat hadiah juga. Mudah-mudahan bagi-bagi hadiah ini semakin sering biar masyarakat tambah puas,” pungkasnya. (riz/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Waspada Banjir di Kab Probolinggo, Dinas PUPR Pantau Pintu Air Ini

Mengingat hujan mulai turun, pemantauan pintu air lebih diintensifkan.

Sampah Sering Berserakan, Rencanakan TPS di Dekat Jembatan Krejengan

Keresahan warga Desa/Kecamatan Krejengan dan para pengendara yang melintasi jembatan di sana akan berakhir.

Long Weekend, Ketua PHRI: Okupansi Hotel di Pasuruan Naik 80 Persen

Okupansi hotel-hotel di Kabupaten Pasuruan naik hingga 80 persen, bahkan, diprediksi naik sampai hari Minggu nanti.

Polisi: Pelaku Curanmor di Petungasri Komplotan Spesialis

Para pelaku yang menggondol dua motor di Lingkungan Pasegan, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, terlihat cukup tenang ketika beraksi.

Tersisa Rehab 534 RTLH Belum Rampung di Kab Pasuruan

Sebanyak 2 ribu unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Pasuruan bakal dibedah tahun ini.