alexametrics
25C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

Percantik Taman Adipura Bangil, Anggarkan Rp 175 Juta

BANGIL, Radar Bromo – Penilaian adipura memang tak digelar tahun ini. Namun, bukan berarti, penataan taman di tugu adipura Bangil dibiarkan begitu saja.

Buktinya, pembenahan taman adipura dilakukan DLH Kabupaten Pasuruan. Dana Rp 175 juta dialokasikan, untuk penanganannya.

Kepala DLH Kabupaten Pasuruan Heru Ferianto mengatakan, tampilan taman Adipura memang belum tersentuh pembenahan. Sudah bertahun-tahun berdiri, tapi sekitarnya dibiarkan begitu saja.

Padahal, keberadaan tugu tersebut, menjadi salah satu ikon Bangil. “Karena itulah, kami melakukan peremajaan taman tugu Adipura tahun ini,” ungkapnya.

Peremajaan taman itu dilakukan, dengan penggantian tanaman yang ada di sekitarnya. Selain itu, juga dilakukan penambahan ruang untuk tanaman yang ada di sekitaran tugu adipura itu. “Kami upayakan, untuk membuat taman tersebut lebih menarik dan segar dipandang,” sampainya.

Menurut Heru, proses peremajaan taman tugu adipura sedang dilakukan. Peremajaan tersebut dialokasikan dari Perubahan APBD (P-APBD) 2020. Anggaran yang dialokasikan, sekitar Rp 175 juta. (one/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU