alexametrics
28C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

Agenda Paripurna Pengesahan APBD 2021 Kab Pasuruan Amburadul

BANGIL, Radar Bromo– Agenda rapat paripurna pengesahan APBD 2021 Kabupaten Pasuruan, berlangsung amburadul. Kegiatan yang seharusnya dilaksanakan Senin (30/11) pukul 10.00 itu, molor dari jadwal.

Bahkan, hingga berita ini ditulis Senin malam (30/11) pukul 19.00, sidang paripurna itu belum juga dilangsungkan. Dari pantauan Radar Bromo, suasana ruang sidang paripurna, masih tampak lengang.

Hanya ada beberapa operator di ruangan tersebut yang tampak bersantai. Tidak ada satupun anggota dewan di ruangan tersebut.

Informasinya, sejumlah pimpinan dewan sedang menggelar rapat tertutup di salah satu ruangan pimpinan.Tidak hanya pimpinan legislatif. Sekda Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya juga terlibat dalam rapat internal tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Rusdi Sutejo menyampaikan, kegiatan paripurna memang belum bisa digelar tepat waktu. Hal ini dipengaruhi penganggaran yang belum mencapai sinkronisasi.

“Ada tambahan-tambahan usulan. Sehingga, masih diperlukan pembahasan mendalam untuk mencapai sinkronisasi,” bebernya.

Rusdi tak memaparkan lebih jauh berkaitan anggaran yang belum sinkron tersebut. Termasuk tambahan-tambahan anggaran yang dimaksudnya. Ia pun tak bisa memastikan, pelaksanaan paripurna bisa dilangsungkan jam berapa.

Namun, ia meyakinkan, harus bisa disahkan Senin ini. Karena merupakan batas waktu untuk penyelesaian R-APBD 2021. “Jadwalnya terakhir, memang malam ini,” tambah dia.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Andri Wahyudi membenarkan, belum ada kesepakatan sehingga pengesahan APBD 2021 bisa diparipurnakan. Kegiatan paripurna itu sendiri, memang seharusnya disahkan malam ini.

“Kalau kami inginnya disahkan malam ini. Tapi, kalau belum sinkron mau gimana lagi, terpaksa ditunda,” ulasnya.

Sekda Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya memilih irit bicara saat ditanya alotnya pembahasan APBD 2021. “Tidak alot. Nanti dulu ya,” ucapnya singkat. (one/mie)

 

MOST READ

BERITA TERBARU