Gedung Graha Pelayanan Publik di Bangil Mulai Dibangun

BANGIL, Radar Bromo-Gedung Graha Pelayanan Publik di Kompleks Perkantoran Raci mulai dibangun. Pembangunan gedung berlantai dua itu ditargetkan bisa rampung akhir November 2020.

Ada waktu empat bulan dalam pengerjaannya. Dengan waktu yang tersedia itu, percepatan pembangunan harus dilakukan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan Hari Aprianto mengatakan, tender gedung graha sudah diselesaikan. Pengumuman pemenang juga sudah dilakukan.

Bahkan, saat ini proses pembangunan tengah dipersiapkan. “Sekarang sudah persiapan pekerjaan. Selain pembersihan juga dilakukan pemagaran keliling untuk kemudian dilakukan pengerjaan,” ujar Hari.

Hari menyampaikan, pelaksanaan pembangunan gedung tersebut dimulai akhir Juli ini dengan masa waktu empat bulan. Targetnya, akhir November pembangunan gedung dengan nilai kontrak Rp 2,4 miliar itu bisa diselesaikan.

Ia meyakinkan, meski hanya empat bulan, waktu yang tersedia dirasanya panjang. “Karena pembangunannya banyak betonase. Sehingga, pengerjaannya bisa cepat,” sambungnya.

Seperti yang diketahui, Pemkab berusaha untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Upaya itu dilakukan dengan pembangunan gedung Graha Pelayanan Publik. Karena melalui Graha Pelayanan Publik itulah, layanan kepada masyarakat bisa lebih mudah.

Hanya di satu gedung, semua layanan publik bisa dilayani. Baik pengurusan adminduk, hingga perizinan-perizinan. (one/mie)