Usai Kebobolan, Rutan Bangil Benahi Teralis

BANGIL, Radar Bromo – Kaburnya seorang warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Bangil, menjadi perhatian rutan setempat. Untuk mengantisipasi insiden serupa terulang, berbagai upaya pun dilakukan.

Selain berencana menambah closed circuit television (CCTV), rutan juga bakal membenahi teralis rutan. Kepala Rutan Bangil Tristiantoro Adi Wibowo menuturkan, pengawasan warga binaan memang diperketat. Bukan hanya patroli rutin yang dilakukan.

Penambahan CCTV juga akan dilakukan. “Sekarang ada 16 CCTV yang terpasang. Dan, baru ada penambahan CCTV di satu titik. Rencananya, kami akan menambah beberapa kamera lagi di kawasan Rutan Bangil untuk menambah pengawasan,” sampainya.

Bahkan, untuk lebih memastikan kawasan setempat aman, perawatan teralis akan dilakukan. Teralis besi yang dianggap sudah usang, bakal dibenahi.

Supaya, tidak sampai mudah dibobol oleh warga binaan. “Kami sudah membenahi teralis di kamar mandi. Kami juga akan benahi teralis besi di blok-blok yang lain,” imbuhnya.

Langkah tersebut, untuk memastikan kondisi Rutan Bangil aman. Tidak ada lagi warga binaan yang kabur dari kawasan setempat. Seperti kejadian beberapa waktu lalu, yang saat ini pelaku atas nama Sipaul Hadi tak kunjung tertangkap. (one/mie)