alexametrics
28C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

Pembangunan Gedung PSC Diburu Waktu, Tapi Optimistis Selesai

BANGIL, Radar Bromo – Pembangunan gedung Publik Safety Centre (PSC) diburu waktu. Sebab, hingga mendekati batas waktu penyelesaian, belum sepenuhnya gedung berlantai dua itu, rampung dikerjakan. Hingga saat ini, baru sekitar 90 persen direalisasikan.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasuruan, Ani Latifa menguraikan, pembangunan gedung dengan nilai kontrak Rp 830 juta tersebut, masih berjalan. Namun, pelaksanaannya hampir dituntaskan. Sebab, tinggal proses finishing gedung.

“Proses pembangunannya masih sesuai dengan schedule. Meski pelaksanaannya, belum rampung sepenuhnya. Tinggal finishing saja,” sampainya.

Menurut Ani, selain pengecatan, proses yang dilakukan saat ini, tahap pembersihan material proyek. Pelaksanaan gedung tersebut, diklaimnya tidak ada hambatan. Walau hujan sempat melanda, namun proses pengerjaannya tidak mengalami gangguan berarti. “Hujan memang sedikit menghambat. Tapi, tidak begitu signifikan,” bebernya.

Karena itu, pihaknya masih optimistis pelaksanaan pembangunan gedung tersebut, bisa segera diselesaikan. Terlebih lagi, waktu untuk pengerjaannya masih panjang. Hingga pertengahan bulan Desember.

Dengan sisa waktu yang ada, penyelesaian gedung itu bisa dikerjakan tepat waktu. “Kami terus mendorong agar pelaksanaannya bisa tepat waktu. Bahkan, pelaksana sudah melakukan penambahan pekerja hingga lemburan untuk menyelesaikan gedung tersebut,” timpalnya.

Pembangunan gedung PSC tersebut dimaksudkan untuk optimalisasi penanganan darurat. Ketika ada kejadian darurat di jalan misalnya, respons cepat akan diberikan dalam memberikan penanganan. Karena, kejadian itu diproyeksikan bisa terpantau dari PSC tersebut.

Program bantuan dari pemerintah pusat itu, tidak hanya berupa gedung. Tetapi juga, ambulan untuk mendukung. Satu unit ambulans, diberikan pemerintah pusat dalam upaya pemberian respons cepat akan penanganan darurat. (one/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU