alexametrics
25C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

Kocok Ulang Tiga Jabatan Kapolsek di Wilayah Polres Pasuruan

BANGIL, Radar Bromo – Tiga jabatan Kapolsek di lingkungan Polres Pasuruan, dikocok ulang. Pelantikan pejabat baru tersebut dilakukan Jumat (27/11) di ruang eksekutif Polres Pasuruan.

Berdasarkan data yang diperoleh Jawa Pos Radar Bromo, jabatan Kapolsek Pandaan diisi oleh AKP Marwan Isheri. Jabatan kapolsek Pandaan memang sempat kosong, pejabat lama Kompol I Made Suardana lantaran meninggal dunia.

Sementara, AKP Marwan sendiri, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Prigen. Ia dimutasi ke Pandaan dan jabatannya yang lama, digantikan oleh AKP Bambang Tri Sutrisno.

AKP Bambang sendiri, sebelumnya mengisi kursi Kapolsek Tosari. Sementara, kursi Kapolsek Tosari diserahkan ke Iptu Slamet Aji. Mantan kanitreskrim Polsek Pandaan tersebut, semula menjabat Kasat Binmas sebelum dimutasi ke Tosari. Sementara, jabatan yang ditinggalkannya, diisi oleh AKP Jainuri yang semula, merupakan perwira di Bagops Polres Pasuruan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Rofiq Ripto Himawan menyampaikan, mutasi adalah hal yang biasa di lingkungan Polri. Karena hal tersebut, bertujuan untuk memelihara dinamika organisasi di berbagai tingkatan.

“Ada pejabat yagn hanya bersifat tour of duty dan tour of area di lingkungan Polres Pasuruan. Dan mutasi tersebut, adalah hal yang wajar,” sampai perwira polisi dengan dua melati di pundaknya itu.

Ia pun mengingatkan, kalau masih banyak agenda yang harus dihadapi. Karena itu, mereka yang mendapat tugas baru, harus langsung tancap gas untuk bekerja. Jangan berleha-leha.

“Ada agenda-agenda yang harus dipahami dan segera ambil langkah kongkritnya. Salah satunya, penanganan Covid-19 serta pengamanan perayaan natal dan tahun baru,” bebernya. (one/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU