alexametrics
24C
Probolinggo
Saturday, 23 January 2021

Bilik Kunjungan di Rutan Bangil Belum Difungsikan

BANGIL, Radar Bromo – Pandemi yang masih mewabah, membuat Rutan Bangil memilih ekstra waspada. Salah satu langkah antisipasinya, sejak Maret 2020 lalu, kunjungan untuk keluarga binaan tak kunjung dibuka.

Padahal, pihak Rutan sudah menyiapkan bilik kunjungan. “Namun, karena belum ada lampu hijau dari pusat, maka kunjungan belum bisa kami buka,” ungkap Kepala Rutan Bangil, Tristiantoro Adi Wibowo.

Tak pelak, hal ini membuat bilik kunjungan itu nganggur. Karena, layanan kunjungan memang belum dibuka. Menurut Bowo –sapaan akrab Tristiantoro Adi Wibowo-, pihaknya memang bertugas untuk menyiapkan bilik kunjungan sesuai petunjuk dari pusat.

Ini difungsikan, sebagai persiapan jika lampu hijau kunjungan telah dinyalakan. “Penyediaan bilik kunjungan ini, sebagai persiapan. Jika memang kondisi sudah membaik dan sudah ada lampu hijau, maka langsung bisa digunakan,” bebernya.

Ada sebanyak kurang lebih 10 bilik kunjungan yang disiapkan. Bilik-bilik didirikan di ruang aula Rutan Bangil. Sekat mika bening menjadi pemisah antara bagian depan dan belakang.

Karenanya, pengunjung bisa bertatap muka dengan warga binaan yang ada di Rutan Bangil, meski hanya dibatasi mika. Pemanfaatannya sendiri masih menunggu surat edaran dari Dirjen Pemasyarakatan. “Kami belum bisa memastikan, kapan layanan kunjungan bisa kembali dibuka,” timpalnya. (one/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU