alexametrics
24C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

RSUD Bangil Belum Siapkan Jalur Khusus Ambulans

BANGIL, Radar Bromo – Manajemen RSUD Bangil belum berencana membuat jalur khusus untuk ambulans. Meski hal itu diperlukan, namun pihak rumah sakit setempat hanya akan memaksimalkan jalur umum yang tersedia.

Hal ini bukan tanpa alasan. Salah satunya, dipengaruhi ketersediaan anggaran untuk membuat jalur khusus bagi ambulans tersebut.

Humas RSUD Bangil M. Hayat menyampaikan, pembangunan jalur khusus untuk ambulans butuh sarana dan prasarana penunjang. Dibutuhkan dana yang tak sedikit untuk merealisasikan.

Padahal, upaya untuk efisiensi di tengah pandemi korona tengah dilakukan. “Anggarannya, belum tersedia. Sehingga, jalur khusus itu tidak bisa terlaksana,” sampainya.

Ia menambahkan, sementara ini ambulans yang menuju RSUD Bangil memanfaatkan jalur umum. Selama ini, hal itu tidak masalah. Karena ada prioritas tersendiri bagi ambulans untuk bisa masuk ke RSUD Bangil.

“Selama ini juga tidak sampai membuat ambulans antre untuk masuk. Jadi, selain karena faktor anggaran juga karena jalur khusus itu belum urgen,” tambahnya. (one/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU