alexametrics
28C
Probolinggo
Saturday, 23 January 2021

Perbanyak CCTV- Bawa STNK untuk Cegah Curanmor di RSUD Bangil

BANGIL, Radar Bromo– Kasus pencurian motor yang terjadi di RSUD Bangil, menjadi catatan tersendiri bagi manajemen rumah sakit setempat. Tak ingin kejadian terulang, RSUD memperketat pengamanan. Salah satunya, memperbanyak jumlah CCTV di RSUD Bangil. Juga meningkatkan kewaspadaan di kawasan parkir dan area RSUD.

Humas RSUD Bangil, M. Hayat mengungkapkan, hilangnya motor seorang pengunjung rumah sakit membuat pihaknya berbenah. Salah satunya dengan memperbanyak sebaran CCTV di rumah sakit. Selain itu, memperbaiki CCTV yang rusak.

“Kami tambah pengawasan dengan menambah sebaran CCTV. Kami juga memperbaiki CCTV yang rusak agar optimal,” bebernya.

Hayat menambahkan, pemeriksaan terhadap kendaraan yang masuk juga diperketat. Setiap kendaraan yang masuk area RSUD Bangil, harus dilengkapi STNK. Sehingga, bisa meminimalisir ancaman pencurian motor di kawasan setempat.

“Kami juga menekankan pengunjung untuk membawa STNK. Karena kalau keluar area rumah sakit harus menunjukkan STNK,” tukasnya.

Sosialisasi kepada pengunjung juga akan dilakukan. Agar mereka berhati-hati membawa barang bawaannya. “Sosialisasi kami lakukan supaya kunci motor dengan STNK dipisah,” jelasnya.

Sebelumnya diberikan, seorang pengunjung RSUD Bangil kehilangan motor yang diparkir di area parkir IGD RSUD Bangil. Korban pencurian adalah Maulidyah, 26, warga Kelurahan/Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Saat itu Senin (13/7), korban menunggui orang tuanya yang tengah dirawat di RSUD Bangil. Ia yang ketiduran tiba-tiba kaget. Karena, tasnya berisi kunci motor, STNK hingga karcis motor amblas. Ia pun bergegas ke parkiran. Ternyata, motornya juga telah raib. (one/hn/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU