Terdampak Refocusing, Rehab GOR Raci Dibatalkan

BANGIL, Radar Bromo – Rencana Pemkab Pasuruan untuk merehab GOR Raci Bangil tahun ini urung terealisasi. Sebab, anggaran untuk rehab itu terdampak refocusing anggaran untuk penanganan Coronavirus Disease (Covid-19).

“Kegiatan rehab GOR Raci juga dikepras. Sehingga, kegiatan rehab atau perbaikan tidak ada di tahun ini,” terang Kepala Dispora Kabupaten Pasuruan Hasbullah.

Sejatinya, anggaran rehab di GOR Raci sejatinya memang tidak besar, hanya Rp 65 juta. Namun, karena dinilai tidak terlalu urgen dan lebih maksimal untuk penanganan Covid-19, sehingga anggaran itu ikut dialihkan.

Sejatinya, anggaran yang di-refocusing itu hanya untuk rehab ringan untuk perbaikan plafon-plafon di atas GOR Raci yang rusak. Namun, karena dinilai masih bisa ditunda, sehingga kemungkinan rehab baru bisa diusulkan lagi untuk anggaran tahun depan.

Selain itu, Hasbullah menjelaskan, dengan pandemi korona saat ini, agenda olahraga dan kepemudaan masih vakum. Sehingga, biasanya kegiatan yang mengundang kerumunan di GOR Raci, juga sementara ditiadakan sampai situasi aman kembali. (eka/mie)