alexametrics
28C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Pengawasan Rutan Bangil Diperketat, Tambah 8 Titik CCTV

BANGIL, Radar Bromo – Pengawasan warga binaan Rutan Bangil bakal diperketat. Pengetatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi tahanan berulah.

Kepala Rutan Bangil Tristiantoro Adi Wibowo menyampaikan, pengetatan pemantauan warga binaan tidak dengan penambahan jumlah petugas. Karena hal tersebut sulit dilakukan dalam waktu dekat.

Pengetatan pengamanan itu lebih pada memperbanyak closed circuit television (CCTV) di sejumlah tempat. Sehingga, pemantauan warga binaan bisa lebih maksimal.

“Kami rencananya melakukan penambahan CCTV di kawasan Rutan Bangil. Sehingga, risiko tahanan berulah seperti kabur, bisa diminimalisasi,” sampainya.

Bowo -sapaan Tristiantoro Adi Wibowo- menambahkan, sekarang ini ada 16 titik CCTV yang terpasang di Rutan Bangil. Namun, masih ada beberapa sudut di rutan yang belum terpantau. Sehingga, butuh adanya penambahan.

Seperti blok kamar mandi ataupun depan ruang kunjungan yang perlu ditambah dan beberapa titik lainnya. Menurut Bowo, ada rencana sebanyak delapan titik kamera yang akan dipasang. Pemasangan tersebut akan direalisasikan dalam tahun ini.

“Ada delapan tambahan CCTV yang rencananya akan dipasang. Masih kami matangkan karena berkaitan dengan anggaran,” ujarnya. (one/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU