alexametrics
26C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Truk Terguling di Cangkringmalang Beji, Muatan Pupuk Tercecer

BEJI, Radar Bromo–Rencana Sukirto, 60, warga Terate, Kecamatan Gondangwetan, untuk mengantar pupuk, berujung tragedi. Itu setelah truk yang dikemudikannya terguling saat melintas di jalan raya Cangkringmalang, Kecamatan Beji.

Insiden nhaas itu menimpa korban, Rabu (26/11). Ceritanya berawal, saat Sukirto hendak mengantar tumpukan pupuk ke Gondangwetan. Ia mengemudikan truk nopol N 9421 UU dari arah Surabaya.

Semula, perjalanan Sukirto berlangsung lancar. Namun, petaka menimpanya, saat sampai di Desa Cangkringmalang, Kecamatan Beji, sekitar pukul 11.30. Saat itu, truk yang dikemudikannya hilang kendali.

Tiba-tiba, truk yang bermuatan pupuk seberat 8 ton itu, langsung terguling. Pupuk yang dimuatnya pun, tercecer di jalanan. “Saya mau ke Gondangwetan untuk mengantar pupuk. Tapi, sampai di sini (TKP, red), jalannya terasa miring. Kemudi truk tidak bisa saya kuasai, akhirnya terguling,” aku Sukirto saat ditemui di lokasi kejadian.

Insiden itu, memang tak sampai membawa korban jiwa. Namun, memicu kemacetan di jalur setempat. Hingga sekitar satu jam kemudian, evakuasi berhasil dilakukan. Jalur pun kembali lancar.

Kapolsek Beji Kompol Akhmad mengatakan, pihaknya belum memastikan, penyebab kecelakaan tersebut. “Apakah karena terlalu berat muatan atau faktor lain. Namun dari keterangan sopir, ia merasa jalannya miring,” terang perwira polisi dengan satu melati di pundaknya itu. (one/mie)

 

 

 

 

MOST READ

BERITA TERBARU