alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Stok Menipis, Pemkab Pasuruan Kembali Ajukan 30 Ribu Blangko E-KTP

BANGIL, Radar Bromo – Menipisnya stok blangko e-KTP di Kabupaten Pasuruan membuat Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) setempat kembali mengajukan stok blangko e-KTP ke pusat. Pengajuannya mencapai 30 ribu untuk stok sampai akhir tahun mendatang.

Kepala Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan Yudha Triwidya Sasongko mengatakan, stok blangko e-KTP Selasa (24/11) tercatat hanya tersisa 3 ribuan blangko saja. Dari stok tersebut diprediksi hanya cukup sampai 5 hari ke depan.

“Sehingga kami mulai mengajukan kembali blangko ke Pusat. Ini lantaran dengan sisa stok 3 ribu hanya cukup kurang lebih 5 hari saja,” terang Yudha.

Ia mengatakan, selain mengajukan blangko ke pusat, juga sudah ada petugas Dispendukcapil yang mengambil ke Jakarta. Ini agar pemberian blangko e-KTP juga lebih efektif segera diberikan ke Kabupaten Pasuruan.

Meski jumlah kuota yang diajukan mencapai 30 ribu, namun nantinya kuota yang turun masih tergantung dari pusat. Yudha mengatakan dengan proaktif mengambil langsung stok blangko ke pusat, agar tidak sampai ada kekosongan stok.

Sehingga, layanan ke masyarakat bisa tetap efisien. Bahkan pada 2020 ini stok blangko e-KTP tidak sampai kosong.

Untuk pengajuan e-KTP sendiri rata-rata per hari se Kabupaten Pasuruan mencapai 600-an permintaan.

Jumlah ini dikatakan tetap stabil lantaran masyarakat banyak yang memanfaatkan layanan online.(eka/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU