alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Minim Penerangan, Jalan Baujeng-Kemirisewu Dikeluhkan

BEJI, Radar Bromo – Pengguna jalan Baujeng-Kemirisewu, dibuat tak nyaman. Sebab, saat malam hari, ruas jalan setempat cukup gelap. Maklum, jalur penghubung antar Desa Baujeng, Kecamatan Beji dengan Kemirisewu, Kecamatan Pandaan itu memang minim dari penerangan jalan.

Padahal, jalur setempat, merupakan salah satu akses penting. Banyak pekerja yang melintas jalan setempat, ketika malam menuju perusahaan yang di wilayah setempat.

Menurut Burhan, salah satu warga Beji, jalur setempat terbilang gelap ketika malam hari. Karena, penerangan jalan, minim ditemukan. Hal ini membuat warga tak nyaman. “Jalurnya bisa dibilang membahayakan. Selain rentan kecelakaan, juga rentan aksi kejahatan,” sampainya.

Untuk itu, ia berharap adanya penerangan jalan di jalur setempat. Sehingga, warga yang melintas merasa aman. Tidak lagi ada perasaan waswas. “Harapan kami, ada penerangan jalan sehingga pengendara yang melintas, tidak merasa khawatir,” ucapnya.

Sekretaris Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Eko Bagus menyampaikan, masih perlu melakukan pengecekan untuk memastikan kelayakan pemasangan lampu di wilayah setempat. Sebab, usulan pemasangan lampu memang terbilang banyak. Sementara, anggaran yang tersedia, terbatas. “Untuk itu, perlu penyesuaian. Kalau memang urgent, tentunya akan diprioritaskan,” tandasnya. (one/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU