alexametrics
31C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Tepi Jalan di Kenep Beji Ambrol, Warga Waswas

BEJI, Radar Bromo – Warga yang melintas di jalan raya Bangil-Pandaan di Desa Kenep, Kecamatan Beji harus waspada. Sebab, tebing penahan tanah (TPT) dan sebagian tepi jalan setempat sudah beberapa bulan ini ambrol dan belum tersentuh pembangunan.

Sodik, warga Beji mengatakan, ambrolnya tepian jalan di Desa Kenep, Kecamatan Beji, tidak hanya terjadi di satu titik. Ada tiga titik yang mengalami hal serupa. Bila dibiarkan, hal itu dinilai cukup mengkhawatirkan. “Takutnya, semakin parah dan menggerus jalan,” sampainya.

Apalagi, memasuki penghujan seperti sekarang ini. Bila dibiarkan, rentan menyebabkan kerusakan lebih parah. Ia menambahkan, kondisi itu sudah berlangsung lama.

Sayangnya, hingga kini, dibiarkan begitu saja tanpa ada penanganan dari instansi terkait. “Kami berharap, ada pembenahan. Sehingga, tidak menimbulkan rasa waswas,” imbuhnya.

Sekretaris Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Eko Bagus mengatakan, pihaknya bakal menindaklanjuti laporan itu. Ia akan mensurvei lokasi untuk mengecek seberapa parah kerusakan yang terjadi.

“Jika memang memungkinkan untuk ditangani melalui kegiatan pemeliharaan rutin, akan dilakukan pembenahannya segera,” jelasnya. (one/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU