alexametrics
31C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Tak Berizin, Satpol PP Turunkan Baliho Habib Rizieq di Bangil

BANGIL, Radar Bromo-Satpol PP Kabupaten Pasuruan Senin (23/11) menggelar bersih-bersih baliho liar di wilayah Bangil dan Pasrepan. Hasilnya, lebih dari 10 baliho diturunkan.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, baliho yang diturunkan tak hanya baliho bisnis. Sebab, empat baliho yang diturunkan diketahui bergambar Habib Rizieq Shihab.

Kasatpol PP Kabupaten Pasuruan Bakti Jati Permana mengatakan, penertiban baliho tersebut, merupakan kegiatan rutin yang dilakukan. Langkah penertiban itu diambil, bukan tanpa alasan.

Selain belum mengantongi izin, juga dikarenakan penempatannya yang tidak sesuai. “Ada lebih dari 10 baliho, spanduk ataupun banner yang kami tertibkan. Penertiban itu kami lakukan, karena belum ada izin dan penempatannya yang tidak sesuai,” jelasnya.

Ia menambahkan, tiga baliho Habib Rizieq ditemukan di wilayah Bangil. Baliho itu berisi pesan; Selamat Datang Kepada Imam Besar Habib Muhammad Rizieq Bin Hussein di Tanah Air Indonesia.

Sementara, satu lainnya, di wilayah Pasrepan. Tapi, hanya tiga yang diturunkan paksa. Karena satu di wilayah Pasrepan, diturunkan sukarela oleh pihak yang memasang.

“Sementara, baliho ataupun banner lainnya, berisi penjualan. Selain izinnya belum ada. Pemasangannya juga tidak sesuai, seperti dipasang di pohon,” tambahnya.

Menurut Bakti, seharusnya baliho tersebut mengantongi izin. Baik ke kecamatan ataupun ke DPMPT Kabupaten Pasuruan. Karena, izin tersebut diperlukan, berkaitan juga dengan penempatannya. “Apakah berbahaya atau tidak. Apalagi, memasuki penghujan seperti sekarang ini,” sambungnya.

Setidaknya, lebih dari 30 personil dikerahkan. Tidak hanya dari unsur Satpol PP Kabupaten Pasuruan. Tetapi juga dari pihak kepolisian serta TNI. (one/mie)

 

 

MOST READ

BERITA TERBARU