alexametrics
31C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Rehab Drainase-Pagar TPA Kenep Sempat Terkendala Hujan

BEJI, Radar Bromo – Pembangunan drainase dan pagar di kawasan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Kenep, Kecamatan Beji, hampir dituntaskan. Hingga saat ini, proses pengerjaannya sudah 80 persen direalisasikan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan Heru Ferianto mengatakan, pengerjaan drainase di TPA Kenep, memang sempat terkendala. Selain tumpukan sampah yang menggunung, guyuran hujan yang sempat melanda, memang mengganggu pengerjaan.

Namun, hal itu tak menjadi masalah berat. Karena, pelaksanaan pengerjaan masih bisa dilakukan. “Bahkan saat ini, sudah hampir diselesaikan. Progresnya sudah 80 persen dirampungkan,” jelas Heru.

Menurut Heru, pembangunan drainase di TPA Kenep, Kecamatan Beji, untuk mencegah genangan air di TPA setempat ketika hujan melanda. Sebab, genangan air itu, rentan masuk ke pemukiman warga. Sehingga, bisa mengganggu lingkungan setempat.

Termasuk ancaman menjadi sarang nyamuk. Agar genangan air itu lancar mengalir, pembangunan drainase pun dilakukan. “Selain drainase, juga pembangunan pagar,” sambungnya.

Biaya pembangunan kawasan setempat, dialokasikan hingga Rp 1 Miliar. Ia menargetkan, pertengahan Desember sudah harus dituntaskan. (one/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU