alexametrics
25.1C
Probolinggo
Friday, 22 January 2021

Liga 3 Tak Jadi Digelar, Persekabpas Urung Bentuk Tim

BANGIL, Radar Bromo – Sakeramania –julukan suporter Persekabpas- harus bersabar untuk menyaksikan tim favoritnya berlaga. Pasalnya, pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir, membuat Liga 3 tahun ini, dipastikan tak terselenggara.

Hal ini pula, yang membuat Persekabpas tak bisa tampil untuk memanjakan mata para pendukungnya. Kepastian itu diungkapkan Ketua Askab Pasuruan yang juga Manager Persekabpas Pasuruan, Iswahyudi. Ia menyampaikan, PSSI Jatim telah mengeluarkan surat edaran berkaitan dengan kelanjutan Liga 3 tahun ini.

Surat edaran itu dikeluarkan seiring dengan rapat yang telah digelar oleh komite eksekutif PSSI Jatim. Rapat yang diselenggarakan 8 Oktober 2020 itu memastikan, kalau putaran Liga 3 tahun 2020, tidak bisa dilakukan.

Kebijakan tersebut berdampak pula terhadap rencana Persekabpas untuk mengarungi Liga 3 tahun ini. Sebab, Persekabpas yang berada di kompetisi kasta ketiga itu, dipastikan pula tidak bisa berkompetisi.

“Ada penundaan untuk jalannya kompetisi Liga 3. Tidak bisa dilakukan tahun ini. Tapi, baru akan dijalankan tahun depan,” ungkap Iswahyudi.

Ia menambahkan, dengan keputusan tersebut, tentu persiapan yang sebelumnya dilakukan, tidak bisa dilanjutkan. Termasuk rencana pembentukan tim. “Seleksi pelatih maupun pemain, tidak bisa dilanjutkan,” tambah dia.

Kebijakan tersebut tak lepas dari keberadaan wabah Covid-19. Menurutnya, kebijakan penundaan Liga 3 tersebut diambil, untuk keamanan dan kenyamanan bersama. Sehingga, penyebaran korona bisa ditekan.

Koordinator Suporter Persekabpas Pasuruan Komet Siamat menilai, kebijakan tersebut patut dimaklumi oleh para suporter. Meski mengecewakan, namun suporter menerima konsekuensi yang ada.

“Itu kan kebijakan dari Provinsi. Mau gimana lagi. Ini kan demi keamanan dan keselamatan bersama. Meski kecewa, tapi kami sebagai suporter mau tidak mau tetap harus menerimanya,” jelasnya. (one/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU