alexametrics
25C
Probolinggo
Thursday, 21 January 2021

Kepincut Bisnis SS, Tukang Serabutan asal Tretes Prigen Dibekuk

BANGIL, Radar Bromo – Lika-liku Saiful Anwar, 33, dalam menjalankan bisnis jual beli sabu-sabu, akhirnya berakhir di balik jeruji besi. Itu setelah lelaki asal Lingkungan Tretes, Kelurahan/Kecamatan Prigen tersebut, diringkus anggota Satresnarkoba Polres Pasuruan, yang sudah mengincarnya.

Saat ditangkap, petugas berhasil mengamankan sabu-sabu dengan jumlah yang tak sedikit. Kurang lebih 843 gram sabu-sabu ditemukan petugas dari penangkapan tersangka itu.

Wakapolres Pasuruan Kompol Muhammad Harris menguraikan, tersangka ditangkap setelah petugas melakukan penelusuran mendalam. Sebelumnya, memang ada informasi kalau tersangka merupakan seorang pengedar.

“Setelah dilakukan penelusuran, diketahui kebenarannya. Anggota yang mengincarnya, berhasil menemukan tersangka di sebuah rumah yang ada di Desa Tanjungarum, Kecamatan Sukorejo,” jelas Harris.

Penangkapan itu berlangsung 15 Oktober, sekitar pukul 13.00. Saat penggerebekan itu, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Selain 5 kantong plastik berisi sabu-sabu seberat total 843 gram, petugas juga mengamankan dua pipet kaca, dua sendok kecil, timbangan elektrik dan beberapa barang bukti lainnya.

Atas temuan itulah, tersangka bersama barang bukti yang ditemukan, dikeler ke Mapolres Pasuruan untuk pemeriksaan. “Tidak ada perlawanan dari tersangka,” timpalnya.

Sementara itu, tersangka mengaku, kalau baru tiga bulan ini mengenal sabu-sabu. Bisnis haram itu dilakoninya, karena tidak memiliki pekerjaan tetap untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya bekerja sebagai tukang serabutan. Kepincut dengan bisnis sabu-sabu, baru tiga bulan,” akunya.

Kini, karena ulahnya tersebut, ia harus meringkuk di balik jeruji penjara dengan waktu yang lama. Ia disangkakan melanggar pasal 112 jo pasal 114 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Ancamannya, 20 tahun penjara. (one/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU