alexametrics
24.8 C
Probolinggo
Monday, 30 November 2020

Adu Moncong, 2 Truk Tronton Terguling di Cangkringmalang Beji  

BEJI, Radar Bromo– Rencana Sali, 43, warga Sumberlaseh, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro untuk mengantar ratusan galon berisi air mineral berujung musibah. Itu setelah truk yang dikemudikannya, menyasak median jalan.

Petaka tak hanya berhenti sampai di situ. Sebab, tronton yang dikemudikannya terguling setelah bertumbukan dengan tronton lain, yang mengangkut semen putih. Akibatnya, Sali mengalami cedera dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Insiden memilukan itu menimpa Sali, Kamis dini hari (19/11). Ketika itu, ia berangkat dari Pasuruan, membawa galon-galon berisi air mineral ke arah Surabaya. Ia mengangkut ratusan galon tersebut, dengan truk tronton nopol L 9217 J.

Semula, perjalanannya berjalan lancar. Hingga ketika ia sampai di jalan raya Cangkringmalang, Kecamatan Beji, sekitar pukul 01.00, petaka menghampirinya. Ketika itu, ada sebuah motor yang menyebrang jalan.

Kondisi itu, membuat Sali kaget. Ia pun banting stirnya ke kanan, untuk menghindari tabrakan. Nahasnya, truk tronton yang dikemudikannya hilang kendali. Akhirnya, naik ke median jalan.

Saat bersamaan muncul tronton lain dari arah Surabaya. Tronton bermuatan semen putih yang dikemudikan oleh Warsilan, 53, warga Desa Bektiharjo, Kecamtan Semanding, Kabupaten Tuban, tak kuasa menghindar. Tabrakan pun tak terelakkan.

Tabrakan keras itu, membuat kedua truk besar itu terguling. Galon air mineral berceceran di jalan. Begitupun dengan semen putih yang diangkut, juga ikut berjatuhan. “Ada motor yang nyeberang. Mungkin karena kaget, akhirnya pengemudi truk galon banting stir dan terjadi kecelakaan,” ujar Toni, salah satu warga setempat.

Imbas kejadian tersebut, Sali mengalami luka lecet pada pelipis kirinya. Ia juga menderita lecet pada bagian leher kirinya dan dilarikan ke RS Bhayangkara Watukosek, Kecamatan Gempol. Sementara, Warsilan, menderita luka lecet pada pipi kiri dan tangan kanan lecet.

Tak hanya memicu luka. Kecelakaan tersebut, juga memicu kemacetan di jalur setempat. Kanitlantas Polsek Beji, Iptu Gede Sukaana menguraikan, belum menyimpulkan kejadian tersebut. Karena, masih melakukan pendalaman atas kecelakaan itu. “Apakah karena sopir air mineral ngantuk atau karena faktor lain, masih didalami,” terangnya. (one/mie)

 

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Tak Kenal Maka Tak Kebal Bukan Sekadar Jargon

Vaksin menciptakan sistem kekebalan tubuh secara spesifik atau khusus untuk dapat melawan penyakit tertentu.

Kembang Kempis Kerajinan Perak di Gajahbendo, Kecamatan Beji

Kerajinan perak sempat menjadi primadona di Desa Gajahbendo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Bahkan, puluhan warga setempat menggantungkan hidupnya dari industri perak. Namun, kondisinya saat ini berubah.

Bawaslu Limpahkan Laporan Skor Debat ke Polres

Bawaslu Kota Pasuruan, menyatakan laporan dugaan pelanggaran pilkada terkait adanya skor debat kedua Pilwali Pasuruan 2020, memenuhi syarat formil dan materil.

Curanmor Marak, Polresta Probolinggo Evaluasi Pelayanan

Dalam bulan ini, tercatat telah terjadi lima kali curanmor dan pelakunya belum tertangkap.

Pakai Huruf Pegon, Kiai Nawawi Tulis Maklumat Dukung Gus Ipul

Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri K.H. Nawawi Abdul Djalil mengeluarkan maklumat terkait Pilwali Pasuruan 2020.