Tragis, Pemotor Asal Sidoarjo Tewas Terlindas Truk

OLAH TKP: Anggota Unit Lantas Polsek Bangil dan Satlantas Polres Pasuruan melakukan olah TKP di Jalan Diponegoro, Kecamatan Bangil, Sabtu (15/12). (Erri Kartika/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

BANGIL – Seorang pengendara sepeda motor asal Desa Kemiri, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, M. Marsuki, 46, tewas. Sabtu (15/12), dia meninggal dunia setelah terlindas truk tangki di Jalan Diponegoro, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Sekitar pukul 09.15 WIB, korban seorang diri melintas di Jalan Diponegoro arah Pasuruan-Banyuwangi. Dia mengendarai sepeda motor Honda Vario N 5154 ON.

Sejatinya, ketika itu jalan satu arah ini cukup lengang. Namun, korban diduga kurang memperhatikan kondisi lalu lintas. Dia berusaha menyalip sebuah truk tangki dari sisi kanan. Padahal, truk yang hendak didahuluinya akan berbelok ke kanan. Sedangkan, di sisi kanan ada trotoar.

Merasa terjepit, sepeda motor korban sampai naik ke trotoar yang lebih tinggi dibanding badan jalan. Namun, diduga tidak seimbang, korban terjatuh ke sisi kiri jalan dan terlindas roda truk tangki yang disopiri Gatot Subroto, 53,warga Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Akibatnya, korban meninggal di lokasi kejadian.

Salah seorang warga setempat, Solihan, 76, mengatakan, saat kejadian kondisi lalu lintas tidak terlalu ramai. Truk yang hendak didahului korban juga berjalan pelan karena hendak berbelok ke kanan. “Saya melihat sepeda motor itu sudah naik ke trotoar dan jatuh, korban terjatuh ke kiri,” ujarnya.

Mendapati itu, warga berdatangan untuk menolong korban. Namun, ternyata korba sudah meninggal dunia di lokasi kejadian. Dia mengalami luka di bagian kepala. Karenanya, warga menutupi jenazah korban menggunakan kardus.

Tak lama kemudian, petugas Unit Lantas Polsek Bangil dan Satlantas Polres Pasuruan mendatangi lokasi kejadian. Mereka melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi jenazah korban ke RSUD Bangil.

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Iptu Marti, mengetakan, penyebab kecelakaan ini karena Marsuki kurang cakap dalam mengemudi motornya. “Dia mendahului dari sebelah kanan saat truk akan berbelok ke kanan. Sehingga, dia terjatuh dan masuk ke bawah truk bagian belakang,” ujarnya.

Menurutnya, kepala korban di bagian kanan peyok, namun tak sampai pecah. Korban awalnya memakai helm, tapi karena tidak diklik dan saat kecelakaan helmnya lepas. Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan ini juga sudah diamankan. “Jenazaj korban langsung dibawah ke kamar jenazah RSUD Bangil,” ujarnya. (eka/rud)