PKH September di Kab Pasuruan Cair Rp 20 M untuk 93.078 Penerima

BANGIL, Radar Bromo – Jumlah penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Pasuruan pada September ini naik menjadi 93.078. Total pencairannya sendiri mencapai Rp 20,356 miliar.

Koordinator PKH Kabupaten Pasuruan Hadi Prayitno mengatakan, dibandingkan bulan Agustus lalu, penerima PKH September ini memang meningkat. Agustus lalu tercatat ada 91.552 penerima.

“Jumlah penerima bulan September ini memang kembali ada kenaikan. Ini, lantaran ada kuota dari pusat yang tidak terserap sehingga ditambahkan lagi di daerah,” terang Hadi.

Dikatakannya, kuota penerima PKH se-Nasional mencapai 10 juta penerima. Namun, karena ada yang belum terserap termasuk PKH yang mengundurkan diri, sehingga kuota kembali ada dan ditambahkan di daerah. Di Kabupaten Pasuruan sendiri tercatat ada tambahan 2.600 penerima PKH baru.

“Tambahan penerima PKH ini merupakan penerima BPNT yang setelah diverifikasi juga memiliki komponen PKH. Seperti ibu hamil, anak balita atau anak sekolah. Sehingga, dimasukkan menjadi penerima PKH,” terangnya.

Sehingga, untuk bulan September ini penerima mencapai 93.078 dengan pencairan mencapai Rp 20,356 miliar. Jumlah ini meningkat dari pencairan Agustus lalu yang hanya Rp 19,914 miliar. (eka/mie)