Radar Bromo

2 Bulan, Progres Gedung Graha Pelayanan Publik Kab Pasuruan 27 Persen

BANGIL, Radar Bromo – Pembangunan gedung Graha Pelayanan Publik di Kompleks Perkantoran Raci diburu waktu. Sebab, akhir November mendatang pembangunan tersebut sudah harus diselesaikan.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan Hari Aprianto menguraikan, progres pembangunan gedung Graha Pelayanan Publik lebih cepat dari jadwal yang ditentukan. Setelah sekitar dua bulan pengerjaan, sudah 27 persen pembangunan direalisasikan.

Padahal, hitung-hitungannya seharusnya progresnya masih 25 persen. “Hampir tidak ada kendala. Progresnya sudah sesuai dengan jadwal,” ungkap Hari.

Ia menjelaskan, pembangunan yang dilakukan saat ini masuk tahap pengecoran. Sebuah truk molen dikerahkan untuk mempercepat proses pengecoran. Proses pengecoran memang membutuhkan waktu. Terutama, untuk pengeringan beton cor. “Tapi, percepatan bisa dilakukan dengan menggarap bagian yang lain. Misalnya dinding,” bebernya.

Disampaikan Hari, proses pembangunan gedung tersebut, hanya dijatah empat bulan. Terhitung sejak akhir Juli, pembangunan gedung sudah harus diselesaikan hingga akhir November. Waktu yang tersedia, dinilainya masih cukup untuk menyelesaikan pekerjaan.

Pembangunan gedung Graha Pelayanan Publik itu direalisasikan dengan anggaran Rp 2,4 miliar. Gedung tersebut ditujukan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Hanya di satu gedung, semua layanan publik bisa dilayani. Baik pengurusan adminduk, hingga perizinan-perizinan. (one/mie)

Exit mobile version