alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Alhamdulillah, Jalan Lumba-lumba Bangil yang Rusak Ditambal

BANGIL, Radar Bromo – Keluhan warga Kersikan, Kecamatan Bangil, atas kerusakan jalan setempat, mulai mendapat perhatian. Pasalnya, ruas jalan rusak itu mulai ditambal.

Titik-titik yang berlubang, ditambal. Alat berat berupa silinder dikerahkan untuk proses pemadatan aspal coolmix pada jalan yang berlubang.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Hanung Widya Sasangka mengungkapkan, penambalan Jalan Lumba-lumba, Kelurahan Kersikan, Kecamatan Bangil, tersebut sudah berlangsung empat hari terakhir. Penambalan itu direalisasikan seiring dengan kondisinya yang dipenuhi lubang.

“Jalurnya dipenuhi lubang. Sehingga, membuat pengendara kurang nyaman. Karena itulah, kami tangani supaya tidak membahayakan pengendara, khususnya roda dua,” ungkap Hanung.

Ia menambahkan, proses penambalan jalan itu dilakukan terhadap jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer. Penambalan jalan berlubang bukan hanya dilakukan di Jalan Lumba-lumba, Kelurahan Kersikan. Tetapi, juga akan dilakukan di tempat-tempat lain.

“Beberapa titik jalan sudah kami benahi. Kami akan lanjutkan untuk titik-titik yang lain. Khususnya, jalur vital di wilayah Kabupaten Pasuruan,” tambahnya.

Seperti yang diketahui, kondisi jalan Lumba-lumba, Kersikan, Kecamatan Bangil, memang sempat dikeluhkan. Sebab, kondisinya memprihatinkan lantaran banyak lubang. Hal itu membuat pengendara merasa tak nyaman.

Bahkan, membahayakan. Desakan agar jalan itu dibenahi bermunculan. Hingga akhirnya, pembenahan itu mulai direalisasikan. (one/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU