Tarif Rapid Test di RSUD Bangil Diturunkan Jadi Segini

BANGIL, Radar Bromo – Biaya rapid test di RSUD Bangil mengalami penurunan. Hal ini ditujukan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang hendak melakukan rapid test mandiri.

Plt Direktur RSUD Bangil dr. Arma Roosalina, M.Kes. menguraikan, penurunan tarif biaya rapid test ini diberlakukan sejak Rabu (8/7). Sebelumnya, tarif rapid test di rumah sakit setempat sebesar Rp 215 ribu. Namun, saat ini, hanya Rp 150 ribu.

Menurut Arma, penurunan tarif ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan rapid test secara mandiri. Terutama di tengah pandemi Covid-19 yang tengah mewabah saat ini.

“Kami akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Supaya, masyarakat terjaga dari serangan virus mematikan ini,” jelas Arma.

Kebijakan penurunan tarif ini, telah dirasakan banyak masyarakat. Ia menyampaikan, memang banyak kegiatan rapid test yang telah dilakukan RSUD Bangil. Seperti beberapa anggota DPRD Kabupaten Pasuruan ataupun pegawai rumah potong hewan di Grati dan masyarakat lainnya. (one/adv)