Perbaikan Jalan Rusak Waktu Perbaikan 90 Hari

BANGIL, Radar Bromo – Bukan hanya jalan Orobulu-Rembang yang bakal segera dibenahi. Puluhan jalan rusak lainnya di Kabupaten Pasuruan, segera bakal didandani.

Plt Sekretaris Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Eko Bagus menyampaikan, tender proyek jalan yang bersumber dari Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) sudah dirampungkan. Bahkan, persiapan untuk pembenahan tengah dilakukan. “Dalam bulan ini, pekerjaan pembenahan jalan tersebut akan dilakukan,” jelas Eko.

Menurut Eko, ada 36 titik jalan rusak yang akan dibenahi. Selain jalan Orobulu-Rembang, ada puluhan jalan rusak lain yang diperbaiki. Seperti jalan Blarang, Kecamatan Tutur atau jalan Tanggul, Desa Baujeng, Kecamatan Beji dan beberapa jalan rusak lainnya.

Sebagian merupakan proyek tender dan sudah dilelang. Sebagian lainnya, penunjukan langsung karena di bawah Rp 200 juta. “Sekarang sudah tahap pengukuran ulang,” imbuhnya.

Puluhan titik perbaikan jalan itu, dianggarkan hingga Rp 24 miliar. Dananya bersumber dari DBHCHT 2020. Targetnya, Desember sudah diselesaikan.

“Waktunya 90 hari. Kami akan pacu agar pembangunan jalan setempat bisa selesai tepat waktu,” jelasnya. (one/mie)