Pengerjaan Proyek Gedung PSC Kab Pasuruan 4 Bulan 15 Hari

BANGIL, Radar Bromo – Pembangunan gedung Publik Safety Centre (PSC) terus dipacu. Langkah ini untuk mengejar target waktu yang ditentukan.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kabupaten Pasuruan Ugik Setyo Darmoko menyampaikan, proses pembangunan gedung PSC tengah berjalan. Sejauh ini, baru sekitar 25 persen gedung tersebut diselesaikan. Tidak ada kendala berarti dalam pembangunan gedung tersebut saat ini.

“Namun, karena masih baru dikerjakan, sehingga progres pembangunannya belum signifikan,” ungkapnya.

Pembangunan gedung PSC tersebut ditargetkan bisa rampung hingga pertengahan Desember. Karenanya, upaya untuk mengejar waktu pembangunan tengah dilakukan.

“Waktunya, 4 bulan 15 hari. Paling tidak, pertengahan Desember sudah harus selesai,” tambahnya.

Seperti yang disampaikan Ugik, gedung dua lantai itu dialokasikan hingga Rp 1,5 miliar. Dananya bersumber dari pemerintah pusat yang bertujuan untuk optimalisasi penanganan darurat. Ketika ada kejadian kedaruratan, respons cepat akan diberikan untuk penanganan.

Selain gedung, juga ada support ambulans untuk menunjang keberadaan PSC tersebut. “Ambulansnya disiapkan oleh pemerintah pusat. Sekarang bahkan sudah datang,” timpalnya. (one/mie)