alexametrics
24C
Probolinggo
Monday, 25 January 2021

Mulyadi Pimpin KONI Kab Pasuruan, Siap Bangun Soliditas Cabor

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pasuruan menggelar kegiatan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) di Ballroom Hotel Horison, Sabtu (9/1) lalu. Dalam kegiatan tersebut, Moch. Mulyadi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI Kabupaten Pasuruan.

————-

DALAM sidang yang dipimpin oleh Abdurrahman Alydrus tersebut berjalan kondusif. Pada sesi pemilihan ketua umum, peserta sidang yang terdiri dari sejumlah cabang olahraga hanya mengusulkan calon tunggal, Mulyadi. Sehingga pimpinan sidang langsung menetapkan

Menurut Abdurrahman, poin syarat utama untuk maju sebagai calon Ketua KONI ini, harus mendapat dukungan minimal dari 14 Cabang Olahraga (Cabor). Namun saat pendaftaran calon ketua, Mulyadi malah didukung melebihi syarat utama yakni 27 Cabor dari 28 Cabor yang ada.

DEMISIONER: Penyampaian kekosongan pengurus atau demisioner dari pengurus periode tahun 2017-2021. (Foto: Untoro Ariyadi/Jawa Pos Radar Bromo)

“Persyaratannya juga telah dinyatakan lengkap sebagai calon. Maka kami sebagai pemimpin sidang langsung mengesahkan Mulyadi sebagai ketua Koni Kabupaten Pasuruan periode 2021-2025,” kata Abdurrahman.

Sementara itu, Mulyadi mengatakan, dengan terpilihnya dirinya sebagai ketua definitif, tugas utamanya dimulai dengan mewujudkan organisasi KONI yang solid, berintegritas serta proposional untuk memiliki prestasi yang prima. “Tidak kalah pentingnya membangun soliditas dari seluruh pengurus cabor, pelatih dan para atlet untuk meningkatkan prestasi,” jelas Mulyadi.

PIMPINAN SIDANG: Ketiga pimpinan sidang yang terdiri dari kiri Irawan Hari, Abdurrahman Alydrus dan Fedi Ariyandi. (Foto: Untoro Ariyadi/Jawa Pos Radar Bromo)

Musorkab dibuka langsung Wakil Bupati Mujib Imron. Dalam sambutannya, Wabup Mujib menyampaikan rasa bangga atas prestasi olahraga yang telah diraih selama ini.

“Kami lihat posisi di Porprov selalu mengalami peningkatan. Dari peringkat 11, 9, 8, dan kemarin pada tahun 2019 peringkat 6. Maka kami berharap pada Porprov mendatang, KONI Kabupaten Pasuruan bisa masuk 3 besar,” harap Wabup Mujib.

Gus Mujib, sapaan akrabnya juga menambahkan, pengurus KONI yang terpilih nanti agar terus melakukan inovasi. “Inovasi yang tentunya bertujuan utama peningkatan prestasi harus senantiasa dilakukan agar bisa bersaing di event-event olahraga,” tambahnya.

Usai terpilih sebagai ketua umum, Mulyadi menunjuk Irawan Hari sebagai sekretaris formatur. Satu tempat lainnya sebagai usulan dari cabor terpilih Munir dari cabor selam. (*)

 

USULAN KE DEPAN: Penyampian masukan dan usulan dari perwakilan cabor kepada ketua umum yang terpilih. (Foto: Untoro Ariyadi/Jawa Pos Radar Bromo)

 

AKLAMASI: Ketua Umum terpilih periode 2021-2025, Moch. Mulyadi menyampaikan pentingnya soliditas pengurus dan cabor untuk peningkatan prestasi olahraga. (Foto: Untoro Ariyadi/Jawa Pos Radar Bromo)

 

SINERGI: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasuruan, Hasbullah, menyatakan akan terus bersinergi untuk meraih prestasi di masa mendatang. (Foto: Untoro Ariyadi/Jawa Pos Radar Bromo)

 

INOVASI: Wabup Mujib Imron berharap pengurus baru nantinya terus mengembangkan inovasi-inovasi di bidang olahraga. (Foto: Untoro Ariyadi/Jawa Pos Radar Bromo)

MOST READ

BERITA TERBARU