Subterminal di Bangil Ini Sengaja Dibiarkan Mangkrak

BANGIL, Radar Bromo – Subterminal di Pasar Bangil dipastikan bakal terus mangkrak. Sebab, Kabupaten Pasuruan tidak memiliki rencana untuk memfungsikannya kembali.

Kepala Dishub Kabupaten Pasuruan Agus Hari Wibawa mengungkapkan, subterminal di Pasar Bangil memang tidak lagi dioperasikan. Sebab, sopir MPU enggan mangkal di subterminal setempat.

Sepinya penumpang menjadi alasannya. Apalagi, kondisi ub terminal saat ini memprihatinkan. Untuk membenahinya, membutuhkan biaya yang tidaklah sedikit. Sementara, dana untuk rehab subterminal tersebut tidak tersedia.

“Untuk saat ini, kami biarkan kondisinya begitu adanya (mangkrak, Red),” kata Agus saat ditemui di kantor dewan kemarin.

Agus menambahkan, pemanfaatan subterminal Pasar Bangil untuk MPU, tak akan dilakukan dalam waktu dekat karena pihaknya masih menunggu relokasi Pasar Bangil.

“Apalagi, ada wacana untuk relokasi Pasar Bangil. Kami masih menunggu rencana itu direalisasikan. Baru, keberadaan subterminal Bangil yang baru nantinya kami optimalkan,” sambung dia. (one/hn/fun)