Plengsengan yang Ambrol di Oro-oro Ombo Kulon Diperbaiki

REMBANG, Radar Bromo – Ambrolnya plengsengan di Desa Oro-oro Ombo Kulon, Kecamatan Rembang, akhirnya mendapatkan penanganan. Plengsenan yang baru dibangun itu, kini mulai dibenahi.

Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Cahyo Fajar mengungkapkan, pasca mendapatkan laporan, pihaknya langsung melakukan pengecekan. Pengecekan itu untuk mengetahui kondisi di lapangan. “Pasca mendapat laporan, langsung kami cek,” sampainya.

Plengsengan tersebut memang baru dibangun. Pembangunannya direalisasikan 2019. Sehingga, pembenahannya masih masuk garansi dari pelaksana.

Pihaknya pun sudah menginstruksikan pelaksana untuk melakukan pembenahan. Hasilnya, pembenahan pun dilakukan. Pelaksanaan pembenahan plengsengan itu dilakukan sehari setelah dilakukan pengecekan. “Selasa sudah mulai dibenahi. Sekarang sudah diselesaikan,” tambahnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebuah plengsengan di Desa Oro-oro Ombo Kulon, Kecamatan Rembang, ambruk. Ambrolnya tembok plengsengan itu dipengaruhi hujan yang melanda kawasan setempat, Minggu (5/1).

Keluhan pun datang imbas ambrolnya plengsengan tersebut. Maklum, kondisinya baru dibangun. Sehingga, memicu pertanyaan. Selain disebabkan oleh terjangan air, kualitas bangunan itu pun dipertanyakan.

Warga juga berharap agar ada pembenahan. Sehingga, tidak menggangu akses air hujan dan memicu luberan air ke perkampungan. (one/mie)