alexametrics
31C
Probolinggo
Saturday, 23 January 2021

Rutan Bangil Belum Mampu Tambah CCTV

BANGIL, Radar Bromo – Upaya peningkatan pengawasan dengan memperbanyak sebaran closed circuit television (CCTV) di Rutan Bangil, sulit dilakukan. Pasalnya, Rutan tengah menyiapkan sarana dan prasarana lain yang menyedot tidak sedikit anggaran.

Peningkatan sarana dan prasaran itu berupa kesiapan untuk menghadapi tatanan hidup baru. “Kami tengah menyiapkan bilik-bilik untuk pengunjung yang hendak membesuk. Meski bilik-bilik itu belum bisa dioperasikan karena belum ada petunjuk dari pusat,” beber Kepala Rutan Bangil Tristiantoro Adi Wibowo.

Hal ini, yang membuat pemasangan CCTV di kawasan Rutan Bangil belum bisa dilakukan. Padahal, ia mengakui penyebaran CCTV itu diperlukan. Tujuannya, untuk memperketat pengawasan tahanan agar kasus kaburnya tahanan tidak terulang.

Karena beberapa sudut di Rutan Bangil belum terpasangi CCTV. Seperti blok kamar mandi ataupun depan ruang kunjungan dan beberapa sudut lain. Rencananya, sudut-sudut itu akan dipantau dengan penambahan CCTV tahun ini. “Tapi, banyak hal yang harus diprioritaskan. Sehingga, untuk pemasangan penambahan CCTV, masih di-pending,” ungkapnya.

Saat ini ada 16 titik CCTV yang terpasang. Rencananya, ada delapan CCTV tambahan yang akan dilakukan. Namun, pemasangan itu belum akan dilakukan dalam waktu dekat. (one/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU