alexametrics
29C
Probolinggo
Tuesday, 26 January 2021

Mulai Pengerjaan di 15 Titik Pasar Desa Kab Pasuruan

BANGIL, Radar Bromo–Sempat tertunda karena refocusing anggaran, rehab pasar desa di Kabupaten Pasuruan mulai dijalankan. Saat ini, belasan pasar desa yang ada, tengah dalam pengerjaan.

Kepala Bidang Bina Keuangan dan Pelayanan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pasuruan Isminasih menyampaikan, rehab pasar desa mulai dijalankan setelah tahapan verifikasi dilakukan. Tak hanya verifikasi dokumen tetapi juga verifikasi lapangan.

Beberapa pasar desa yang ada. Bahkan, sedang dalam proses pengerjaan. “Rehab pasar desa ini sempat dipending, karena adanya refocusing anggaran. Tapi, sekarang sudah mulai ada pengerjaan,” beber Isminasih.

Menurut Isminasih, ada 23 pasar desa yang akan dibenahi tahun ini. Tersebar di sejumlah kecamatan. Seperti pasar ikan Kedungboto, Kecamatan Beji; Pasar Desa Pasinan, Kecamatan Lekok dan beberapa pasar desa lainnya.

Untuk merehab puluhan pasar desa itu, Pemkab mengalokasikan dana hingga Rp 4,5 miliar. Dana tersebut dipergunakan untuk berbagai keperluan di masing-masing pasar. Baik penambahan lapak, ataupun pavingisasi dan beberapa pekerjaan lainnya.

Dari puluhan pasar desa itu, belasan pasar yang ada, sudah dalam pengerjaan. “Kurang lebih ada 15 pasar desa yang sedang dibenahi. Sementara lainnya, masih menunggu proses pencairan dana,” timpalnya. (one/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU