Taman Tepi Jalan di Beji Tak Terawat

BEJI, Radar Bromo – Kondisi taman tepian jalan di Kecamatan Beji, tampak mengenaskan. Selain minim perawatan, kondisinya juga mengalami kerusakan.

Arifin, warga Beji menerangkan, buruknya taman di tepi jalan Beji itu membuat kurang sedap dipandang. Ia menilai, kondisi taman seolah-olah dibiarkan tanpa ada pemeliharaan. “Selain rusak, juga tampak kusam. Tidak ada pengecatan,” ujar dia.

Padahal, jalan raya Beji merupakan akses menuju ataupun keluar ibu kota Kabupaten Pasuruan, Bangil. Seharusnya, tampilan taman tepi jalannya mendapat perhatian. Supaya, memberi kesan baik bagi yang melintasinya.

“Bukan hanya tanamannya yang seharusnya diperbanyak dan diragamkan. Tapi, juga tamannya itu sendiri yang harus dibenahi,” sambung dia.

Kepala DLH Kabupaten Pasuruan, Heru Ferianto menguraikan, pembenahan taman sebenarnya tengah disiapkan. Anggaran sekitar Rp 500 juta dialokasikan. Supaya, taman-taman di tepi jalan, lebih cantik.

Namun sayang, hal itu urung dilakukan tahun ini. Sebab, anggarannya tersedot untuk penanganan Covid-19. “Sebenarnya kami sudah menyiapkan anggaran untuk tamanisasi. Tapi, karena adanya korona, belum bisa direalisasikan,” tandasnya. (one/mie)