Baru Tiga Bulan Direhab, Atap Plafon di SDN Kiduldalem di Bangil Ambrol

BANGIL – Plafon ruang guru di SDN Kiduldalem 3, Kecamatan Bangil ambrol Kamis sore (3/1). Beruntung tidak ada aktivitas sehingga tidak menyebabkan korban luka.

Ambrolnya atap gedung sendiri terjadi setelah hujan cukup deras di Bangil. Mamat, Kepala Sekolah setempat mengatakan mengetahui laporan dari penjaga sekolah. Setelah mengetahui ada yang ambrol, Jumat (4/1) sekolah langsung melaporkan ke Dinas Pendidikan.

“Kejadiannya jam 5 (17.00)  Kamis kemarin, untung saat tidak ada kegiatan. Padahal ruang tersebut baru direhab,” jelasnya.

Dikatakan SDN Kiduldalem 3 memang baru mendapatkan rehab 3 ruang yaitu 2 ruang kelas dan 1 ruang guru. Namun yang ambrol hanya ruang guru.

Dari pantauan media ini, yang ambrol adalah kerangka plafonnya, sehingga langit langit juga berjatuhan dan membuat ruangan amburadul. Bahkan akan bocor bila  hujan turun.

Hasbullah, Kabid Dikdas Dispendik Kabupaten Pasuruan sudah mendapatkan laporan dari sekolah.
“Ya memang ada kerangka plafon yang ambrol, sehingga inj kita langsung panggil pelaksananya,” jelasnya.

Karena masih tahap pemeliharaan setelah Oktober lalu selesai dikerjakan. Sehingga masih tanggung jawab pihak ke tiga untuk memperbaiki. Dugaan ambrolnya kerangka plafon lantaran cuaca. Angin yang kencang disertai hujan membuat atap bergeser. Dan saat satu plafon bergeser semuanya ikut ambrol. (eka/fun)