alexametrics
28C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

Diduga Ngantuk, Pasutri Tabrak Truk Parkir di Kraton, Suami Tewas

KRATON, Radar Bromo-Agenda perjalanan Muhammad Tohir Abdul Faiz, 30 dan Nuril Ilmiah, 25 untuk pulang ke rumahnya berujung tragedi. Pasangan suami istri (Pasutri) asal Desa Winongan Lor, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan itu mengalami kecelakaan maut.

Imbas kecelakaan maut itu, Tohir Faiz sang suami harus meregang nyawa di lokasi kejadian. Sementara istrinya mengalami luka-luka.

Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Raya Bangil-Pasuruan, Desa Gerongan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.15.

Siang itu, pasutri baru saja mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Mapolres Pasuruan, Bangil. Mereka hendak pulang dengan mengendarai Motor Yamaha Mio bernopol N 3655 TCV.

Mereka melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Saat sampai di Jalan Raya Gerongan, tepatnya di depan pintu masuk Markas AU Raci, menurut sejumlah saksi, tiba tiba motor korban oleng ke kiri.

Motor itu lalu menabrak bagian belakang body truk tronton bernopol N 8908 UQ yang sedang parkir. Truk itu sebelumnya dikemudikan oleh Eko Junaidi, 40, jalan Pattimura, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Akibatnya pun fatal. Tohir Faiz langsung tewas di lokasi karena mengalami luka pada kepala dan robek pada bagian dagu. “Sementara istrinya mangalami luka lecet di dahi sebelah kanan. Kini ia masih dirawat di ruang UGD RSUD Bangil. Sementara, suaminya yang tewas langsung dibawa ke kamar jenasah RSUD Bangil,” ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah Ramadhani.

Indah menjelaskan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diduga penyebab kecelakaan karena pengemudi, Tohir Faiz mengantuk. Sebab di lokasi TKP, petugas tidak menemukan adanya bekas rem atau bekas senggolan dengan kendaraan lain.

Sementara barang bukti (BB) motor korban mengalami pesok pada bagian depan akibat hantaman dengan body truk. “Dugaan laka karena korban mengantuk. Kami mengimbau pada pengendara jalan untuk selalu hati hati. Kalau mengantuk lebih baik berhenti istirahat,” sebut Indah. (riz/mie)

 

MOST READ

BERITA TERBARU