Bupati Irsyad Masih Dirawat di RSSA, Pastikan Pelayanan Tak Terganggu

MALANG, Radar Bromo – Kondisi Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang hingga Selasa (1/10) masih terbaring di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, dipastikan tidak akan mengganggu kinerja pemkab setempat. Sementara ini, agenda Bupati di-cover oleh Wakil Bupati (Wabup) Mujib Imron dan Sekretaris Daerah (Sekda) Agus Sutiadji serta sejumlah pejabat lainnya.

Agus Sutiadji, sekda Kabupaten Pasuruan mengatakan, sampai Selasa (1/10) Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf memang masih dirawat intensif di RSSA Malang. “Keadaan sudah baik, namun memang masih belum bisa pulang,” terangnya.

Sekda mengatakan Bupati hanya kecapekan, sehingga drop saat menghadiri Apel Tagana di Bromo, Sabtu (28/10). Kendati dirawat hingga 4 hari, Sekda mengatakan Bupati tidak mengalami sakit yang serius.

“Tidak ada penyakit keras, hanya kecapekan saja. Sebenarnya Bupati sendiri ingin segera pulang. Namun dokter meminta agar istirahat dulu, tidak boleh ada kegiatan dulu,” terangnya.

Dikatakan bahwa sementara Bupati Pasuruan dirawat di Malang. Semua kegiatan pemerintahan dipastikan tetap berjalan efektif. Untuk kegiatan-kegiatan yang harusnya dihadiri Bupati, sementara di-handle oleh Wakil Bupati Mujib Imron dan dibantu Sekda.

Dikatakan bahwa saat ini semua kegiatan tetap berjalan dengan lancar. Pemerintahan juga baik dan melayani masyarakat tetap tidak terganggu. Sekda mengatakan, sebelumnya kegiatan Bupati memang cukup tinggi. Termasuk dengan adanya peringatan HUT Kabupaten Pasuruan yang jadwalnya padat.

Luly Noermadiono, kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Pasuruan mengatakan, kendati masih dirawat di RSSA Malang, Bupati tetap memantau segala kegiatan di Pasuruan. “Untuk update, terus kami laporkan. Termasuk tanda tangan yang prinsip, kami kirim ke Malang,” terangnya.

Soal kapan Bupati Irsyad diperbolehkan pulang, sejauh ini belum bisa diketahui. Sebab, menunggu izin dokter sampai keadaan Bupati sudah benar-benar pulih. (eka/mie)