alexametrics
25C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

Rusak, Rehab Jalan Gununggangsir-Karangrejo Diusulkan Tahun Depan

BANGIL, Radar Bromo – Pengguna jalan Gununggangsir-Karangrejo dibuat tak nyaman. Itu lantaran kondisi ruas jalan di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji tersebut alami kerusakan.

Kondisi itu sudah berlangsung lebih dari setahun. Padahal, jalan setempat merupakan akses penting bagi warga. Tidak sedikit pengendara yang melintasinya.

“Jalannya rusak. Selain tidak nyaman, tentunya membayakan pengendara,” ungkap Solikan, 35, warga Gununggangsir, Kecamatan Beji.

Menurut Solikan, kerusakan jalan setempat, sudah berlangsung lebih dari setahun terakhir. Jalan yang semula berlubang kecil, semakin membesar, lantaran tidak ada penanganan. Padahal, jalan setempat, terbilang baru dibangun. Sekitar 2016 lalu, pembangunan direalisasikan.

Sayangnya, saat ini, kondisinya sudah tampak rusak. Ia pun berharap, agar ada perhatian dari pemerintah daerah. Sehingga, jalan setempat kembali nyaman.

“Harapan kami, bisa dibenahi. Sehingga, tidak lagi membahayakan. Terutama roda dua saat melintas di malam hari,” sampainya.

Sekretaris Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Eko Bagus menyampaikan, perbaikan jalan setempat, belum bisa dilakukan tahun ini. Karena, masih akan direncanakan untuk 2021.

Pemkab diproyeksikan mendapat support anggaran Program Hibah Jalan Daerah (PJHD) dari pusat. Dana itulah, yang rencananya akan dipergunakan untuk pemeliharaan jalan setempat. “Pembenahannya diproyeksikan tahun depan. Anggarannya, bersumber dari PJHD,” bebernya. (one/mie)

MOST READ

BERITA TERBARU