alexametrics
25C
Probolinggo
Wednesday, 27 January 2021

Bunda PAUD Hadiri Pelantikan Pengurus Himpaudi Kab Pasuruan

SEBANYAK 14 Anggota pengurus daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Pasuruan masa bhakti 2019 – 2023, resmi dilantik kemarin (30/11). Bunda Paud (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf, berkesempatan menghadiri langsung di acara yang dipusatkan di Graha Wilwatikta, Pandaan ini.

IKRAR: Pengambilan sumpah dan janji 14 pengurus daerah dipimpin oleh Ketua Umum Himpaudi Jawa Timur, Imam Mahmud.

Selain pengurus daerah, dalam kesempatan ini juga dilantik sebanyak 255 pengurus kecamatan. Prosesi pelantikan ratusan pengurus daerah dan pengurus kecamatan terbagi dalam 3 sesi. Hal ini dilakukan mengingat masih dalam kondisi pandemi dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

SIAP MENGABDI: Jajaran Pengurus Daerah Himpaudi Kabupaten Pasuruan siap mengabdi di tengah masyarakat.

Lulis Irsyad Yusuf dalam sambutannya menerangkan, pelantikan wajib dilaksanakan oleh semua jenis organisasi PAUD sebagai wadah Pendidik PAUD untuk meningkatkan SDM dan Profesionalitas Guru. “Sehingga Guru PAUD bisa melaksanakan tugasnya dengan baik,” kata Lulis.

TIGA SESI: Pelantikan dihadiri juga Bunda Paud Se-kecamatan dan Ketua Umum Himpaudi Jawa Timur, Imam Mahmud, MPd.i.

Lebih lanjut Lulis menambahkan, Himpaudi wajib ikut andil menunjang kemajuan dan kemandirian pendidikan secara berkelanjutan dan lebih konstruktif. “Hal ini penting sebagai upaya meningkatkan kemajuan kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

HADIRI LANGSUNG: Bunda PAUD Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf memberikan sambutan di acara pelantikan, Senin (30/11).

Acara pelantikan sendiri dihadiri langsung oleh perwakilan pengurus Himpaudi Provinsi Jawa Timur. Selain itu, juga tampak jajaran Bunda Paud se-Kecamatan di kabupaten Pasuruan.

TUGAS: Penyerahan bendera Himpaudi dari Ketua Umum Himpaudi Jawa Timur, Imam Mahmud kepada ketua Himpaudi Kabupaten Pasuruan, Setyo Hartini, SPd.AUD.

Acara itu diawali dengan pengambilan sumpah dan janji oleh pengurus Himpaudi Provinsi Jawa Timur. Dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan penyerahan bendera dan pataka Himpaudi ke ketua Himpaudi Kabupaten Pasuruan, Setyo Hartini, SPd.AUD. (unt/adv)

MOST READ

BERITA TERBARU