alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Pemkab Pasuruan Bakal Perpanjang ASN Work From Home

BANGIL, Radar Bromo – SE Kemen PAN RB tentang perpanjangan work from home (WFH) bagi ASN sampai 21 April, dipastikan akan diikuti oleh Pemkab Pasuruan. Sebab, wabah Covid-19 memang belum reda.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengatakan, akan segera menindaklanjuti SE Kemen PAN RB itu. “Ada konsekuensi yang harus kita tindak lanjuti, mengingat saat ini situasi memang darurat. Sehingga, apapun kebijakan dari pusat akan kami sesuaikan,” terangnya.

Sebelumnya, kebijakan WFH di lingkungan Pemkab Pasuruan diberlakukan pada 23 Maret sampai 2 minggu ke depan. Ini, berarti masa kerja WFH ASN di Kabupaten Pasuruan sampai tanggal 5 April. Dengan adanya edaran baru dari pusat, maka WFH bagi ASN akan diperpanjang hingga 21 April.

Bupati mengatakan, Pemkab Pasuruan akan mengikuti kebijakan dari Pusat. Dan jika ada evaluasi dari pusat, maka akan dilakukan juga di daerah.

Selama WFH atau kerja di rumah seminggu ini, ASN juga dievaluasi oleh atasannya setiap harinya. Sementara untuk tingkat atasan tetap masuk. Seperti, kepala dinas, sekretaris, dan kepala bidang, tetap masuk.

Sementara untuk bawahan, selama bisa dikerjakan di rumah, maka dikerjakan di rumah. Sedangkan untuk layanan, tetap masuk seperti biasa.

“Setiap harinya tetap ada evaluasi dan pantauan, sehingga ASN tetap bekerja. Hanya saja lokasinya di rumah,” terangnya. (eka/hn)

MOST READ

BERITA TERBARU