Persekabpas Tak Boleh Kalah Lawan PSID Jombang Jika Ingin Lolos 32 Besar

BERAKHIR SERI: Striker Persekabpas Ricko Hardiansyah ditempel pemain PSID Jombang saat leg pertama lalu. Sore nanti, Persekabpas akan melakoni laga leg kedua. (Foto: M Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

BANGIL, Radar Bromo – Laga hidup mati bakal dilakoni Persekabpas, sore (3/11) nanti melawan PSID Jombang. Namun, tidak ada kata lain selain kemenangan yang harus didapatkan.

Bila tidak, tim besutan Moch. Fakhrudin itu akan tersisih dari kompetisi Liga 3 Zona Jawa. Namun, bila kemenangan bisa diraih, tentu ada kesempatan untuk kembali ke laga berikutnya.

Manajer Persekabpas Pasuruan Suryono Pane mengakui, timnya dihadapkan pada laga yang berat. Sebab, mereka harus berlaga di luar kandang dengan target menang. Karena itulah, berapa pun skornya, yang terpenting timnya bisa meraih kemenangan.

“Untuk bisa lolos ke babak berikutnya, tidak ada kata lain selain meraih kemenangan. Berapapun skornya,” sampainya.

Suryono menambahkan, tak mudah untuk mengalahkan PSID Jombang. Tim asal Jombang itu diuntungkan dengan hasil cetak gol di kandang Persekabpas. Karena dengan skor 0-0, tim asal Jombang itu berpeluang lolos ke babak berikutnya. “Mereka diuntungkan dengan gol tandang,” sambungnya.

Gol tandang itu, membuka peluang lebih lebar bagi tim PSID Jombang untuk bisa lolos. Namun, pihaknya yakin timnya tidak mau begitu saja mengalah. Mereka akan bertarung habis-habisan untuk merebut satu tiket ke babak berikutnya.

Sejumlah evaluasi sudah dilakukan. Termasuk meminta pemainnya agar lebih bersabar dalam menghadapi permainan yang keras.

“Kami masih optimis, peluang untuk lolos masih ada. Yang terpenting, pemain bisa sabar dan tidak mudah terpancing emosi,” pungkasnya. (one/hn/fun)