Wakil Wali Kota Soufis Subri Bakal ke Singapura, Ini Agendanya

WONOASIH, Radar Bromo – Tidak hanya Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin yang akan kunjungan kerja keluar negeri. Wakil Wali Kota Probolinggo Moch Soufis Subri juga berencana keluar negeri. Subri –panggilannya-, berencana ke Singapura.

Kunjungan ini dilakukan untuk mencari referensi mengenai rumah sakit baru yang akan dibangun di Kota Probolinggo. Namun, belum dipastikan kapan kunjungan itu akan dilakukan.

“Memang betul ada rencana untuk melakukan kunjungan kerja ke Singapura. Tapi, belum dipastikan tanggal berapa akan dilakukan,” ujarnya saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Bromo, kemarin (1/12).

Bahkan, juga belum jelas, siapa saja pejabat yang akan mendampingi Subri ke Singapura. Mengingat, tanggal keberangkatan juga belum dipastikan.

Dijelaskan Subri, Pemkot Probolinggo berupaya mencari referensi terbaik tentang pelayanan rumah sakit. Selanjutnya, referensi itu bisa diterapkan di rumah sakit yang akan dibangun di Kota Probolinggo.

“Tujuan ke Singapura adalah untuk studi referensi tentang pengembangan rumah sakit baru. Kita kan berencana membangun rumah sakit terbaik. Dari segi konsep, kita perlu referensi. Pilihannya adalah rumah sakit di Singapura,” jelasnya.

Sementara itu, Kabag Umum Pemkot Probolinggo Sugito Prasetyo membenarkan rencana kunjungan kerja Wakil Wali Kota ke Singapura. Namun, belum dipastikan tanggalnya karena perlu waktu untuk proses izin ke Kemendagri.

“Memang betul ada rencana itu. Tapi, tanggalnya belum pasti karena proses izinnya panjang dan perlu waktu,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Sugito menjelaskan, perjalanan keluar negeri harus mengajukan izin ke beberapa pihak. Yaitu ke Gubernur, Kemendagri, dan izin pada kedutaan besar dari negara yang akan dituju.

“Kunjungan Wali Kota ke Swedia itu proses izinnya kurang lebih dua bulan. Kalau kunker ini kurang lebih butuh waktu yang sama juga,” ujarnya. (put/hn)