Hadapi Sleman United di Kandang, Persekap Diminta Tak Perlu Terburu-buru

MASUK LINE UP: Gelandang serang Persekap Arie Handika saat laga away melawan Sleman United beberapa waktu lalu. Sore nanti tenaganya kembali dibutuhkan skuadra The Lasser demi meraih kemenangan. (Foto: Foto Media Officer Persekap for Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN, Radar Bromo – Peluang Persekap untuk mengakhiri second leg dengan kemenangan sangat besar. Sebagai tuan rumah, kans tim berjuluk Laskar Suropati untuk mengendalikan pertandingan pun cukup tinggi.

Pelatih Persekap, Aris Budi Prasetyo sendiri tak banyak merubah komposisi timnya jelang laga melawan Sleman United, sore ini. Hanya saja, pemain belakang yang cukup lincah Sulaiman terpaksa tak diturunkan. Posisinya akan digantikan dengan Syaiful.

“Dia tidak masukkan line up karena tidak latihan dua kali. Indisipliner. Saya nggak mau. Alasannya ada acara keluarga. Tapi kalau sudah pertandingan seperti ini, kami tidak bisa mentolerir. Karena sudah komitmen bersama kalau tidak latihan tidak akan dipasang di line up,” ujar Aris.

Beberapa hari terakhir, Aris lebih menyiapkan skill untuk timnya. Hal itu dikarenakan Persekap akan tampil di kandang sendiri. Ia tak ingin peluang yang dimiliki anak asuhnya akan terbuang. Pihaknya tetap bertekad untuk menekuk tim tamu di Stadion Untung Suropati.

“Yang terpenting di awal pressing dulu 10 menit awal. Kalau memang nggak bisa ya main normal,” ungkap dia.

Aris juga menekankan agar para pemain lebih bersabar. Ia meminta Bayu Handika cs tak terburu-buru dalam bermain. Meski misi Persekap sendiri demi lolos ke babak 32 besar zona nasional.

“Nanti peluang cetak gol itu bisa tercipta karena kesabaran dan bermain bagus. Kalau buru-buru malah buruk hasilnya,” bebernya.

Salah satu celah yang mungkin bisa dimanfaatkan dari tim tamu yakni stamina. Menurut Aris, permainan Sleman United di kandangnya justru buruk saat memasuki babak kedua. “Justru kami yang menguasai di babak kedua. Padahal kemarin kondisi anak-anak kan juga capek karena perjalanan,” jelasnya. (tom/fun)