Meski Tanpa Sakeramania, Persekabpas Wajib Libas PSID Jombang

TP SKOR: Striker Persekabpas Rico Hardiansyah usai mencetak gol. Kepiawaiannya dibutuhkan Laskar Sakera yang Jumat (29/11) sore bakal menghadapi PSID Jombang. (Dok. Radar Bromo)

Related Post

BANGIL, Radar Bromo – Langkah berat akan ditemui Persekabpas sore nanti. Di laga yang bakal tersaji di Stadion R. Soedrasono Pogar, Kecamatan Bangil, sore ini melawan PSID Jombang, akan menjadi laga krusial. Sebab, laga nanti karena menjadi penentu langkah Persekabpas untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Untuk itulah, target menang tengah digadang-gadang. Melawan PSID Jombang, tidak ada kata lain selain kemenangan harus didapatkan. Jika tidak, Persekabpas akan semakin kesulitan karena leg kedua akan digelar di kandang PSID Jombang.

“Mau tidak mau, kami harus bisa meraih kemenangan. Karena kemenangan menjadi hal mutlak untuk bisa meneruskan langkah ke babak berikutnya,” kata Manajer Persekabpas Pasuruan Suryono Pane.

Suryono mengakui, PSID Jombang bukanlah tim sembarangan. Baginya, PSID Jombang tim bagus. Namun, timnya akan berusaha untuk mendapatkan poin penuh.

“Paling penting jangan sampai kebobolan. Kami akan berusaha untuk bisa memenangi laga,” sambungnya.

Ia mengakui, ada persoalan tersendiri di dalam timnya. Selain beberapa pemain yang diproyeksikan tidak bisa tampil, juga dukungan suporter yang tak bisa menghiasi stadion dalam. Sebab, larangan tampil dengan penonton, menjadi kerugian sendiri.

Bukan hanya untuk skuad Persekabpas, tetapi juga untuk Sakeramania. “Tanpa ada penonton, tentu akan memberi nuansa berbeda bagi pemain. Karena keberadaan suporter merupakan pembakar semangat tim,” imbuhnya.

Memang, kata Suryono, suporter tidak bisa menghiasi tribun. Namun, ia memastikan kalau suporter masih bisa menyaksikan tim kesayangannya bertanding. Sebab, pihak panpel sanggup untuk menyediakan layar lebar yang mempertandingkan laga tersebut di luar stadion.

“Dengan keberadaan layar lebar inilah, pemain tidak merasa berjuang sendiri. Ada suporter yang tetap mendukung. Mohon doanya bagi masyarakat Pasuruan agar kami bisa meraih kemenangan,” harapnya. (one/fun)