Ditekuk Sleman United 2-1, Persekap Janji Tekad Balas di Kandang

PASURUAN, Radar Bromo – Harapan Persekap untuk membawa pulang poin penuh dari laga tandang melawan Sleman United, gagal. Tim besutan Aris Budi Prasetyo itu harus menelan kekalahan dengan selisih skor tipis, 2-1.

Pertandingan first leg guna memperebutkan tiket menuju Zona Nasional itu berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (28/11). Di babak pertama, tim tuan rumah leading lebih dulu.

Aswandanu Bagas cs itu beberapa kali mengobrak-abrik pertahanan Persekap. Alhasil, gawang Achmad Khumaidi pun kebobolan dua gol di babak pertama. Gol pertama terjadi di menit ke 18 oleh Bagus Andhika. Disusul kemudian oleh Martua Sandeni di menit ke 33. Babak pertama berakhir dengan skor sementara 2-0.

Usai turun minum, gelandang Persekap Khoirul Anwar berupaya mengejar ketertinggalan. Ia pun berhasil menjebol gawang Sleman United yang dijaga Anjas Krismantoro. Gol balasan bagi Persekap itu terjadi di menit ke 77. Skor menjadi 2-1.

Sayang, kerja keras Persekap menyamakan kedudukan kerap terkendala. Tim tuan rumah kian memperkuat pertahanan. Skor tak berubah hingga wasit asal Bone, Ficky Warlang meniup peluit panjang.

Meski kalah, bukan berarti Persekap lantas kehilangan peluang menuju babak 32 besar Zona Nasional. Sebab, masih ada sekali pertandingan lagi. Nantinya, pertandingan putaran kedua digelar di Stadion Untung Suropati.

“Nanti kami balas kekalahan ini saat di kandang,” tukas Akhmad Jakfar yang menjadi kapten Persekap menggantikan Bayu Handika.

Asisten Pelatih Persekap, Dwi Permana menyebut banyak peluang yang sebenarnya bisa dimanfaatkan timnya. Namun, ia menilai pemain Persekap masih kurang tenang. Sehingga finishing tak berjalan baik.

“Setelah turun minum, anak-anak mulai fresh lagi, ambil inisiatif menyerang dan Alhamdulillah kita bisa cetak satu gol,” bebernya. (tom/fun)