Gerebek Rumah Produksi Bondet di Pasrepan, Pembuat Kabur

BANGIL, Radar Bromo – Sebuah rumah terduga pembuat bondet digerebek anggota Buser Satreskrim Polres Pasuruan. Sayangnya, petugas hanya menemukan barang bukti berupa lima buah bondet dan peralatan produksi bondet.

Sementara sang pemilik rumah, tidak diketahui keberadaannya. Penggerebekan itu dilakukan petugas Rabu (20/11). Penggerebekan tersebut dilakukan setelah petugas mendapatkan informasi kalau M, warga Karangploso, Kecamatan Pasrepan, merupakan pembuat bondet.

“Kebetulan, tersangka juga merupakan DPO atas kasus begal,” terang Kanitbuser Polres Pasuruan Iptu Maryana.

Sejumlah anggota Buser dikerahkan untuk melakukan penggerebekan tersebut. Mereka menggerebek rumah M sekitar pukul 05.00.

BARANG BUKTI: Sejumlah bondet dan alat pembuatnya yang berhasil diamankan petugas. (Istimewa)

 

Namun, tersangka sudah tidak ada di tempatnya. Penggeledahan dilakukan. Hasilnya, petugas hanya menemukan bondet dan peralatan pembuatannya.

Pengejaran terhadap M tidak hanya berhenti di situ. Setelah mendapat informasi kalau M punya istri muda, petugas kemudian bergerak ke rumah istri mudanya di wilayah Desa Galih, Kecamatan Pasrepan.

Hasilnya sama. M tidak ada di lokasi kejadian. Petugas juga hanya menemukan barang bukti peralatan bondet. “Kami hanya menemukan barang bukti di dua lokasi penggerebekan. Sementara tersangka, tidak ditemukan,” urai Maryana saat mendampingi Kasatreskrim Polres Pasuruan AKP Adrian Wimbarda.

Barang bukti yang ditemukan itu, bukan hanya lima buah bondet. Tetapi, juga empat cetakan bondet dari bambu, satu kantong mesiu, dua buah alat penakar mesiu, 15 kelereng, dan sejumlah barang bukti lainnya.

“Masih kami upayakan untuk menemukan tersangka. Bukan karena kasus bondet, tetapi juga kasus 365 KUHP yang pernah dilakukannya,” jelasnya. (one/mie)