Proyek Pengurukan Lapangan Krampyangan Senilai Rp 950 Juta Sudah Hampir Selesai

HAMPIR RAMPUNG: Proyek pengurukan lapangan sepak bola di Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, terus dilakukan. Sampai Rabu (20/11), pengerjaannya sudah mencapai 75 persen. (Foto: M Busthomi/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

BUGUL KIDUL, Radar Bromo – Lapangan sepak bola di Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, mulai diuruk. Pengurukan dilakukan untuk memperbaiki kondisi fasilitas olahraga milik Pemkot Pasuruan tersebut.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, kemarin sejumlah petugas terlihat di lapangan di Jalan Hasyim Asyari itu. Begitu juga dua alat berat yang dioperasikan untuk meratakan lapangan.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Pasuruan Hardi Utoyo mengatakan pengurukan ini sudah berlangsung sejak tiga pekan terakhir. “Pengurukannya sudah dimulai untuk meninggikan lapangan, sekaligus pemadatan menggunakan alat berat,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjut Hardi, progres pekerjaan tengah menuntaskan pemerataan material yang digunakan untuk menguruk lapangan. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan pemadatan kontur tanah. “Lapangan yang diuruk nantinya lebih tinggi sekitar 60 sentimeter dari sebelumnya,” ujarnya.

Proyek ini digarap menggunakan dana APBD senilai Rp 950 juta. Ia memastikan, proyeknya akan rampung sebelum pergantian tahun anggaran. Sesuai rencana, pengurukan lapangan ini ditarget selesai pada pertengahan bulan depan. “Sekarang sudah memasuki 75 persen pekerjaan,” ujarnya. (tom/rud/fun)