Pendaftaran CPNS Dibuka, Pemohon SKCK di Kota Probolinggo Meningkat

BUTUH KETERANGAN: Salah seorang warga mengurus SKCK di Mapolres Probolinggo Kota, (20/11). Sejak dibuka pendaftaran CPNS, jumlah pemohon SKCK meningkat. (Rizky Putra Dinasti/ Radar Bromo)

Related Post

MAYANGAN, Radar Bromo – Sejalan dengan pendaftaran CPNS, jumlah pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolres Probolinggo Kota meningkat. Terhitung mulai 11-20 November, saban hari pemohon SKCK mencapai 70 orang. Padahal, biasanya hanya 40-50 pemohon.

Kasat Intelkam Polres Probolinggo Kota Ipda Teguh Priyasan mengatakan peningkatan pemohon SKCK salah satunya dilatarbelakangi pendaftaran CPNS, sehingga banyak warga Kota Probolinggo yang mengurus SKCK. “Memang ada peningkatan pemohon SKCK, khususnya sejak ada informasi perekrutan CPNS,” ujarnya.

Meski pemohon SKCK membeludak, namun tetap bisa terlayani dengan baik. Sebab, jumlah peningkatannya juga terbilang wajar. “Meski ada lonjakan jumlah pemohon SKCK, namun pelayanan tetap berjalan normal dan dapat teratasi dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, yang perlu diketahui, jumlah itu merupakan jumlah total, baik dari pemohon baru dan pemohon yang melakukan perpanjangan SKCK. “Untuk hitungan rata-rata 70 pemohon per hari itu total,” ujar Teguh.

Salah seorang pemohon SKCK, Risky Wibisono mengaku, datang untuk memperpanjang SKCK-nya. Pemuda asal Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, ini berencana hendak mendaftarkan diri sebagai CPNS. “Rencananya untuk persyaratan pendaftaran CPNS dan melamar pekerjaan lainnya juga,” ujarnya di Mapolresta, kemarin. (rpd/rud)